sagala video di patarosan

Ingin Kaya dengan Gaji Kecil ?

Gaji kecil sering menjadi “sosok” kambing hitam yang menjadi kendala untuk menjadi orang kaya. Secara sekilas nalar itu tentu benar, namun bagi Psikolog Roslina Verauli, M. Psi hal tersebut bukanlah penyebab utama kemiskinan seseorang. Menurutnya kemiskinan seseorang bisa disebabkan oleh ada sebuah perasaan pada diri seseorang yang selalu merasa pendapatannya kurang, bahkan dia perlu berhutang untuk menutupi anggaran rumah tangganya. Padahal tanda dia sadari hal tersebut disebabkan oleh skonsumsi yang berlebih. Tabungan menjadi pilihan yang paling akhir dari rencana anggaran pengeluaran yang telah di rancang.


Rencana keuangan yang dibuat sedemikian rupa belum tentu menjadikan sebuah solusi terbaik bagi anda yang memiliki gaji kecil namun tetap bermimpi menjadi kaya, jika “black box” dari diri anda sendiri belum ada pelajari dengan benar dan anda beri solusi terbaik, maka mental miskin akan selalu bergelimpang dalam hidup anda.

Trik yang bisa anda jalani agar gaji kecil anda tetap memungkinkan anda untuk menjadi kaya adalah, pertama rubah perspektif psikologi anda bahwa kaya adalah sebuah keperluan. Lihatlah dari sisi positifnya apakah kegunaan menjadi seorang yang kaya raya. Terkadang beberapa atau bahkan banyak orang berfikir naïf bahwa kekayaan tidaklah selalu memberikan kebahagiaan pada kehidupan. Tetapi nyatanya (pandangan perspektif psikologi positif) melalui kekayaan kita bisa mengatasi masalah emosional dengan meminimalisir kecemasan untuk masa depan, selain itu pada jangka yang lebih panajng kita juga bisa memberikan peluang pekerjaan kepada orang lain di sekitar kita sehingga hidup kita bisa lebih bermanfaat dan lebih bahagia, jadi apakah kaya tetap tidak menjamin kebahagiaan seseorang? Itulah yang dikatakan oleh Roslina pada bukunya.

Kedua. Pada buku Roslina yang berjudul “Discovering Your Black Box” atau dalam arti lain “Menuju kaya dengan pendekatan psikologi”, beliau memaparkan bahwa pengelolaan keuangan sangat bergantung pada profil anda secara pribadi dan ini merupakan aspek yang paling penting yang jarang dibahas tidak hanya pada aspek ‘smart money management’ yang menentukan seseorang menuju jenjang mejadi orang kaya.

Jadi kesimpulan yang bisa kita capai melalui buku Roslina agar bisa menjadi kaya dengan gaji yang kecil adalah dengan memahami “black box” dari kepribadian anda, memahami  dan meretasnya sehingga anda bisa keluar dari Mental Miskin atau sebuah mental yang selalu membuat anda tetap miskin.
Tag : info unik
0 Komentar untuk "Ingin Kaya dengan Gaji Kecil ?"

Back To Top